Program bantuan BLT Di Kerinci Jambi Lambat, dan 153 Desa di Anggap Bermasalah

KREATIF NEWS – Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber DD Tahap I 2020 di Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi mengalami keterlambatan disebabkan sebanyak 153 desa di Kerinci bermasalah.

Warga Setempat yang enggan disebutkan namanya mengatakan bantuan BLT DD 2020 untuk meringankan beban dampak Covid-19, sebanyak 153 Desa bermasalah dan karena belum adanya kepastian SK PJS Kepala Desa dan kepastian hukum dari Pemkab Kerinci.

Tanpa adanya SK PJS setiap desa tidak bisa memproses pencairan Dana Desa termasuk dana BLT Desa untuk masyarakat yang terdampak Covid 19″. Ujarnya Jumat 15/5/2020

PJS Desa Kerinci menyampaikan meminta Pemdes untuk segera mengeluarkan SK PJS Kepala Desa agar mejalankan tugas dan funsinya untuk warga Kerinci dan meminta kepada Pemkab melalui Pemdes untuk segera mengeluarkan SK PJS Kades supaya bisa mempercepat pencairan DD.

Dana BST, (Bantuan Sosial Tunai) dan termasuk dana BLT yang bernilai Rp 600 ribu  sangat berarti bagi mereka terutama bagi yang saat ini kehilangan mata pencaharian. Pungkasnya

Penulis : Hendri Wijaya

 22,389 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini



Di Kelola : PT. REZEL UTAMA GROUP


One thought on “Program bantuan BLT Di Kerinci Jambi Lambat, dan 153 Desa di Anggap Bermasalah

  1. Nia aldefoni

    Di desa kmi sudh di bagikan.
    Cuma kmi tidk dpat,alsn kades kmi tidk ttp tnggl d desa trsbt.
    Kmi cma numpang d desa lain untk mencari rezeki.sdngkn KK sma KTP msih almt desa trsbt.
    Kmi setiap minggu ttp plng k desa asl.cma kmi dsa lain cma numpang sementara wktu.skrng d desa mna hrus kmi mntak bantun.klu d desa tmpt kmi tnggl skrng kk sma ktp kmi almt nya di desa lain.
    Mohon pendapat nya.mksih

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *