Pihak Dinas PU Sintang Tanggapi Pemberitaan Terkait Kerusakan Jalan Depan Kantor Dukcapil Sintang

KREATIF NEWS – Terkait Informasi pemberitaan kerusakan jalan yang terjadi di depan Kantor Dukcapil di Jalan Doktor Wahidin Sudirohusodo pada Selasa kemarin (12/01/2021), pihak awak media pun kemudian meminta konfirmasi dari pihak Dinas PU Sintang.

Karena Informasi yang diperoleh berdasarkan pernyataan pengusaha tambang pasir yaitu Haji Wahyan bahwa kerusakan yang terjadi di jalan depan Kantor Dukcapil tersebut akibat ulah lalu lintas mobil pengangkut pasir miliknya akibat beban yang berlebihan. Dan Haji Wahyan mengakui dan bertanggung jawab bahwa pihaknya melakukan perawatan setiap hari. Sedangkan untuk peningkatan jalan tersebut dari pihak terkait dalam hal ini Dinas PU Sintang.

Informasi pun terus ditelusuri ke kantor Dinas PU Sintang menemui bagian Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) yaitu Budi. Melalui pernyataannya Budi menjelaskan terkait kerusakan jalan tersebut.

“Jadi kami mau sampaikan kerusakannya itu seperti apa. Penyebab kerusakannya itu apa. Jadi kami juga tetap konfirmasi dengan pihak Kabupaten takutnya ini jalan statusnya jalan Kabupaten misalnya nanti dari kami yang diperintahkan untuk mengerjakannya,” jelas Budi.

Budi juga menambahkan bahwa pihaknya tetap terus berkoordinasi dengan pihak Kabupaten. Karena pengerjaan jalan tersebut juga tidak boleh tumpang tindih.

“Jadi ini merupakan UPJJ wilayah dua yaitu khusus dalam kota. Cuma kita juga melihat apakah pekerjaan jalan itu statusnya bisa kami kerjakan atau tidak. Jadi misalnya jalan Kabupaten tidak ada yang mengerjakannya baru bisa dari pihak kita yang kerjakan,” pungkas Budi. (CBH)

 268 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *