Kronologis Pasien Corona RSUDAM Lampung Yang Meningal Dunia

KREATIF NEWS – Pasien 02 Coronavirus Disease (Covid-19) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung, meninggal dunia. Senin 30/3/2020

Berdasarkan keterangan resmi dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung yang disampaikan langsung oleh kepala dinas, Reihanna.

Kronologis, Pasien 02 sebelumnya memiliki riwayat perjalanan ke Yogyakarta dan transit di Jakarta selama sembilan hari, dan pada tanggal 4 Maret 2020 pasien melakukan perjalanan ke Palembang.

Lanjut kronologis Pada tanggal 21 Maret 2020, pasien datang ke rumah sakit dengan keluhan demam, batuk, pilek, sesak nafas.

Kemudian, sejak enam hari sebelum masuk rumah sakit, pasien juga mengeluhkan buang air besar cair sebanyak 5-6 kali dalam sehari dan merasakan mual,” kata Reihanna dalam video keterangan resmi yang diunggal di akun instagram @dinkeslampung.

Keluhan pasien 02 direspon oleh rumah sakit setempat dengan menghubungi Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pada pukul 01.00 WIB dan merujuk pasien pukul 07.00 WIB.

Dinkes berkoordinasi dengan KKP Panjang untuk melakkan evakuasi pasien dengan menggunakan ambulance transport kapsul untuk dirujuk di RSUDAM.

Pasien 02 yang diketahui laki-laki berusia 35 tahun ini berjuang melawan pandemi Virus Corona setelah beberapa menjalani perawatan di ruang isolasi RSUDAM.

Pasien 02 merupakan pasien pertama yang meninggal dunia di Provinsi Lampung akibat Virus Corona.

Pada saat dirujuk kondisi umum pasien sudah tidak stabil dan kondisi sesak. Ucap Reihanna

“Pasien diketahui memiliki penyakit hepatitis”. Kata Reihanna

Selama pemantauan di RSUDAM pasien dalam kondisi  tidak stabil, kadang stabil, dan kadang sesak.

Setelah itu pada 30 Maret 2020 pukul 00.30 WIB, pasien tersebut dinyatakan meninggal dunia,” tutupnya

Dilansir berbagai Sumber

 19,724 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini



Di Kelola : PT. REZEL UTAMA GROUP


One thought on “Kronologis Pasien Corona RSUDAM Lampung Yang Meningal Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *