Haji Wahyan Angkat Bicara Keluhan Warga Desa Baning Pantai Terkait Jalan Hancur Depan Kantor Dukcapil

KREATIF NEWS – Saat awak media mendatangi H. Wahyan untuk konfirmasi, H. Wahyan menyambutnya dengan baik pada Selasa sore (12/01/2021) sekitar pukul 15:30 WIB. Konfirmasi berita dilakukan di kantin depan rumah beliau di jalan Doktor Wahidin Sudirohusodo, Desa Baning Kota, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang.

“Jadi kami juga sudah mendengar keluhan warga mengenai rusaknya jalan tersebut, pihak Kantor Desa sudah mengundang kami untuk membahas masalah tersebut dalam rapat Desa ya kita juga hadir. Sekitar bulan Nopember sampai Desember 2020 yang lalu memang sangat banyak permintaan pasir untuk pembangunan di kota Sintang, pada masa itu musim hujan sehingga membuat jalan menjadi rusak berat,” jelas Haji Wahyan.

Dijelaskan Haji Wahyan juga setiap kerusakan yang terjadi pada jalan di Desa Baning Kota yang disebabkan oleh angkutan pasir dari tempat usaha tambang pasir miliknya selalu diperhatikan dengan adanya pemeliharaan jalan tersebut.

“Setiap hari selalu kami pantau dan kami ambil tindakan untuk perbaikan, kami tidak pernah tutup mata untuk memelihara jalan untuk kepentingan masyarakat,” jelas Haji Wahyan kembali.

Mengenai maksud kedatangan awak media menemuinya Haji Wahyan sangat menghargai dan memberikan suport untuk penerbitan berita.

“Silahkan pihak media mau menerbitkan berita, salah satu fungsi media atau wartawan adalah melakukan kontrol sosial, keluhan masyarakat harus disalurkan, tetapi berita harus berimbang, jangan hanya memberikan sesuatu secara sepihak tanpa ada konfirmasi dengan pihak yang terlibat dalam berita,” tegas Haji Wahyan.

Mengenai perizinan Haji Wahyan tersebut mengatakan bahwa pihaknya memiliki ijin pertambangan pasir dan membayar pajak kepada pemerintah.

Haji Wahyan juga menambahkan bahwa sudah ada penegasan dari Kepala Desa Baning Kota minta bahwa keluhan warga terkait jalan tersebut dirapatkan. Dan pihak pemilik tambang pasir tersebut juga hadir dalam rapat.

“Intinya jalan ini diminta untuk pemeliharaannya. Dan tidak ada permasalahan lagi. Dan pemeliharaan jalan itu kita lakukan setiap hari. Dan kita tidak tutup mata dengan keluhan masyarakat. Kalau ceritanya jalan itu maunya peningkatan itu juga sudah kita sampaikan ke Dinas PU Sintang,” pungkas Haji Wahyan singkat. (Tim Sintang)

 593 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *